Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roy Suryo Siap Analisis Suara dalam Video

Kompas.com - 15/06/2010, 19:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jika polisi memintanya, Roy Suryo, yang dipercaya oleh Mabes Polri jadi saksi ahli multimedia, siap membuat analisis terhadap suara dalam video-video seks dengan para penampil yang disebut mirip Ariel, Luna Maya, dan Cut Tari. Menurutnya, hal itu bisa dilakukan untuk membantu penyelidikan polisi. 

"Kalau misalnya nanti diperlukan analisa suara, suara itu nantinya akan bisa kita teliti. Misal, pada ending (video mirip Ariel-Cut Tari), yang delapan menit, ada kata-kata 'Mau di luar atau di dalam?' Itu bisa kita analisa," papar Roy di kantor Bareskrim, Jakarta, Selasa (15/6/2010). 

Nantinya, analisis suara itu dilakukan dengan membuat transkip percakapan yang ada dalam video-video tersebut. Selain itu, bisa juga dilakukan dengan cara mencocokkan jenis suara yang ada dalam video-video itu dengan suara asli milik para selebritas yang diduga membintangi video-video tersebut. "Kalau itu memang diperlukan narasinya, saya siap untuk membuat," katanya.

Namun, akunya, hingga kini Mabes Polri belum memintanya untuk melakukan analisis suara. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com