Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HERO Bangun 18 Gerai Giant Tahun 2010

Kompas.com - 09/06/2010, 16:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mengimbangi persaingan dengan pesaingnya, PT Hero Supermarket Tbk (HERO) terus melakukan ekspansi. Tahun ini, HERO berencana membangun 15 gerai Giant Supermarket dan tiga gerai Giant Hypermarket. HERO juga masih mencari lokasi strategis untuk membangun gerai lain.

Direktur HERO Sugiyanto Wibawa mengatakan, 3 Giant Hypermart yang akan dibangun berada di wilayah Jabodetabek dengan luas masing-masing 5.000 meter persegi. Sementara 15 Giant Supermarket seluas 1.500 meter persegi akan tersebar di berbagai kota di Pulau Jawa. "Target kami semua bisa beroperasi tahun ini," katanya.

Sugiyanto menambahkan, perusahaan sebenarnya ingin membuka lebih banyak gerai Giant Supermarket dan Giant Hypermart. Namun untuk mendapatkan lokasi yang strategis dan izin pembangunan tidak mudah.

Maka, selain membangun gerai-gerai berukuran jumbo, Hero juga akan mengoperasi gerai baru dengan luas lebih kecil, seperti Hero Supermarket, Guardian, dan Starmart. "Ada satu atau dua Hero lagi yang sudah pasti akan dibangun tahun ini," tambahnya.

Untuk membangun gerai baru tersebut, Hero telah menyiapkan sejumlah dana. Namun, Sugiyanto enggan mengungkapkan total dana eskpansi gerai-gerai tersebut. Tapi sebagai gambaran, kata dia, untuk membeli tanah dan membangun Giant Hypermart di CBD Bintaro, HERO merogoh kocek Rp 200 miliar. (Sofyan Nur Hidayat/KONTAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com