Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Habibie di Gorontalo Tahlilan

Kompas.com - 23/05/2010, 21:18 WIB

GORONTALO, KOMPAS.com - Keluarga besar mantan Presiden BJ Habibie di Kota Gorontalo menggelar tahlilan sebagai doa atas meninggalnya almarhumah Hasri Ainun Habibie pada Sabtu, 22 Mei 2010 pukul 17.35 waktu Jerman.

Tahlilan digelar di kediaman BJ Habibie di Kelurahan Tamalate, Kota Gorontalo dan dihadiri ratusan warga. Seorang keponakan BJ Habibie yakni Rusli Habibie mengungkapkan, Ainun dulu sering berkunjung ke Gorontalo untuk bersilaturahim dengan keluarga suaminya.

"Beliau sosok yang sangat ramah dan meninggalkan banyak kesan bagi kami keluarganya di sini," ujar Rusli yang juga Bupati Gorontalo Utara tersebut. Tak hanya itu, Ainun juga sering memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa bagi para siswa di Gorontalo.

"Ia juga tak pernah membedakan satu dengan yang lainnya, sangat keibuan dan sosial. Kami semua merasa sangat kehilangan beliau," tukasnya. Rumah tempat digelarnya tahlilan tersebut, merupakan rumah yang selalu dikunjungi Ainun setiap kali ke Gorontalo. Foto-foto kenangannya bersama sang suami terpajang dengan rapi di ruang tamu rumah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com