Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agus Tak Khawatir Gajinya Turun

Kompas.com - 20/05/2010, 16:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan baru Agus Martowardojo tak khawatir bahwa gaji yang akan diperolehnya sebagai seorang pegawai negeri jauh lebih kecil daripada gaji yang diperolehnya sebagai seorang direktur utama. Apalagi direktur bank BUMN seperti Bank Mandiri.

"Saya menerima penugasan ini sebagai amanah. Adalah sebuah kehormatan bisa ditunjuk sebagai pembantu presiden," tutur Agus usai dilantik oleh Presiden SBY di Istana Negara, Kamis (20/5/2010) sore.

Agus menaruh komitmen untuk menjalankan kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan dedikasi yang tinggi, tulus, dan tidak mengutamakan gaji dalam bekerja. Sebelum dipilih sebagai Menkeu baru, Agus memang menjabat sebagai Dirut Bank Mandiri sejak tahun 2005 ketika bank ini mengalami masa-masa krisis.

Pekan kemarin, Agus baru saja terpilih untuk kedua kalinya sebagai Dirut bank hasil merger empat bank pemerintah ini. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) itu pula ditetapkan tantieum atau bonus kepada sebelas dewan direksi dan enam komisaris sebesar Rp 83 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com