Lin Dan Minta Penerbangan Kelas Satu

Kompas.com - 16/05/2010, 17:33 WIB
Editorcay

KUALA LUMPUR, Kompas.com - Setelah berhasil membawa tim China mempertahankan Piala Thomas, pemain utama Lin Dan ingin pulang dengan menggunakan pesawat kelas utama.

China mempertahankan Piala Thomas, Minggu (16/5/2010) setelah di final yang berlangsung di stadion Putra Bukit Jalil, Malaysia, mengalahkan tim Indonesia 3-0. Lin Dan menyumbangkan poin pertama dengan mengalahkan tunggal utama Indonesia, Taufik Hidayat 21-7 21-14.

"Kami berdua  sudah melakukan hal yang terbaik buat negara kami," kata Lin Dan usai mengalahkan Taufik. Keduanya merupakan peraih medali emas Olimpiade. Taufik melakukannya di Athena pada 2004, sementara Lin Dan merebutnya di Beijing pada 2008. "Kami bermain dengan penuh tanggungjawab terhadap diri kami sendiri, negara kami dan para pendukung kami," kata Lin Dan.

Di babak semifinal, Lin dan juga tampil gemilang dengan mengalahkan peringkat utama dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei. "Mengalahkan mereka (Chong Wei dan Taufik) tidaklah mudah. Saya harus melakukannya dengan berkeringat," kata Lin Dan.

Tak heran, Lin Dan yang agak flamboyan ini meminta penghargaan langsung atas prestasinya ini. "Malam ini kami akan pulang ke China.  Saya sangat lelah, jadi saya harap malam ini saya dapat berpindah dari kelas ekonomi ke kelas utama," katanya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X