Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chrisye Punya Dewi Penolong

Kompas.com - 08/05/2010, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis pop legendaris Chrismansyah Rahadi atau Chrisye, yang meninggal dunia pada 30 Maret 2007, ternyata memiliki seorang dewi penolong ketika menderita penyakit kanker stadium empat. Namun, dewi penolong itu bukan Yanti Noor, istri Crisye. Lantas, siapakah perempuan itu?

Dia adalah seorang penulis buku, Alberthiene Endah (AE). Oleh Yanti, AE dianggap sebagai seseorang yang sempat membangkitkan semangat hidup Chrisye. "AE waktu itu sebagai dewa penyelamat bagi kami," puji Yanti ketika ditemui seusai acara peluncuran buku The Last Words of Chrisye di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (7/5/2010).

Bukan tanpa alasan pujian terucap dari mulut Yanti. Menurut Yanti, AE bisa mengalihkan fokus pikiran Chrisye untuk sementara waktu dari penyakit kanker stadium empat yang dideritanya. Ketika sedang menulis buku Chrisye Sebuah Memoar Musikal, AE sering berbincang-bincang dengan Chrisye. "Jadi, ini (menulis buku) cuma ideas yang kami anggap untuk mengalihkan fokus. Jadi, ini suatu terapi agar (Chrisye) tidak terfokus memikirkan penyakitnya saja," jabar Yanti.

Tak hanya itu, dengan kehadiran AE, Yanti bisa sekadar beristirahat setelah menjaga Chrisye. "Karena, kalau AE datang, saya bisa istirahat. Saya sering enggak tidur karena menjaga itu kan harus intens," ungkap Yanti.

Yanti tidak perlu cemburu dengan apa yang dilakukan AE. Yanti justru berterima kasih kepada dewi penolong Chrisye itu. "Saya sangat berterima kasih karena ini adalah hikmah yang didapat Chrisye. Karena, ketika dia diberi sakit sama Allah, dia bisa melihat hal-hal apa yang kurang. Jadi, sudah waktunya dia memohon ampunan atas apa kekurangannya selama ini," tutupnya. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com