Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Polisi Tewas Tertembak, Modus dan Motif Tak Jelas

Kompas.com - 11/04/2010, 20:16 WIB

PURWOREJO, KOMPAS.com - Orangtua Briptu Iwan Eko Nugroho menuntut polisi mengusut tuntas modus dan motif penembakkan terhadap anaknya saat bertugas bersama Bripka Wagino di Pos Polisi Kentengrejo, Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Jawa Tengah. 

Orangtua Iwan saat ditemui usai pemakanan anaknya di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Minggu (11/4/2010), meminta polisi segera membongkar misteri kematian anaknya itu.

"Saya sudah mengikhlaskan anak saya mengabdi pada kepolisian, kematian anak saya yang sangat sadis harus diungkap," kata ibu Iwan, Sri Tuskamti, sambil terisak. Setelah mengetahui kematian anaknya, Sri sempat tidak sadarkan diri dan terus menangis.

Ia sangat syok saat pertama kali menerima kabar anaknya tewas. "Saya tidak rela, saya tidak ikhlas, pokoknya harus diungkap," pintanya.

Ayah Iwan, Aiptu Wagiman, dalam menghadapi kematian anaknya tampak lebih tenang dan ikhlas. "Saya minta untuk diusut dan ditindaklanjuti. Kematian Iwan kehendak Allah, kami tidak bisa mengelakkannya," katanya.

Wagiman mengaku sangat terpukul ketika mendengar anaknya meninggal. Dia mengetahui nasib malang anaknya dari keponakannya. Prosesi pemakaman Briptu Iwan dilaksanakan secara militer dan dihadiri langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Alex Bambang Riatmojo.

Jenazah Briptu Iwan sebelumnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang untuk keperluan otopsi. Ambulans yang membawa jenazah korban tiba di rumah duka di Jenar Lor RT 02 RW 02 Senin (11/4) sekitar pukul 03.00 dini hari.

Sebelum disemayamkan, jenazah diberangkatkan dengan upacara militer yang dipimpin langsung oleh Kapolres Purworejo AKBP Agus Kristiwan dan dihadiri puluhan anggota kepolisan polres setempat. Kapolda Bambang Riatmojo tidak bersedia menegaskan tersangka penembakan tersebut serta motifnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com