Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratu Terus Berdoa untuk Bilqis...

Kompas.com - 11/04/2010, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bocah perempuan berusia tiga tahun itu tampak bergelayut manja di pundak tantenya. Wajahnya terlihat lesu saat melihat jenazah adiknya, Bilqis Anindya Passa, Minggu (11/4/2010), dikafani di rumah duka, kawasan Kramat Sentiong, Jakarta Pusat. Dia adalah Ratu, kakak sulung Bilqis.

Ayah Bilqis, Dony Ardianta Passa, mengatakan, putri sulungnya itu memang sudah cukup mengerti kondisi dan penyakit yang diderita adiknya. "Setiap pagi, bahkan sampai tadi pagi, Ratu masih terus berdoa untuk Bilqis. Ya, doanya anak-anak seperti itulah. Dia sudah tahu dan mengerti bahwa adiknya harus pergi selamanya," kata Dony di rumah duka, Minggu (11/4/2010).

Dony dan keluarga besarnya menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian seluruh masyarakat dalam Koin untuk Bilqis. "Kalau dari keluarga, mungkin kami tidak bisa membawa Bilqis menjalani pengobatan. Walau akhirnya takdir berkata lain," ujarnya.

Saat Bilqis mengembuskan napas terakhir, Dony dan istrinya, Dewi, berada di Jakarta. Pada Sabtu pagi mereka terbang dari Semarang ke Jakarta untuk sebuah urusan penting. Saat berada di bandara, untuk menumpang pesawat pukul 15.00 ke Semarang, pihak rumah sakit mengabarkan bahwa putrinya telah tiada.

Bilqis selama dua bulan terakhir menjalani perawatan di RS Dr Karyadi, Semarang, Jawa Tengah. Tim dokter dari Amerika Serikat, Jepang, dan Singapura turut mengobservasinya untuk mengupayakan operasi bagi Bilqis yang menderita atresia biller. Jenazah Bilqis akan dimakamkan di TPU Kawi-kawi, Kramat Sentiong, Jakarta Pusat, pukul 10.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com