Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syukurlah, Slank Bisa Kembali Manggung

Kompas.com - 06/04/2010, 23:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Personel grup band Slank akhirnya bisa bernapas lega. Setelah vakum lebih dari lima bulan dari kegiatan manggung, grup yang digawangi Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ivanka (bas), Abdee (gitar), dan Ridho (gitar) itu, akan kembali menyapa penggemarnya di panggung terbuka.
 
"Exciting banget. Ini jadi konser pertama Slank di tahun ini. Kita vakum sejak Oktober 2009 lalu, sejak enggak pernah dapat izin mangung,"  ujar Bimbim ditemui di sela jumpa pers rencana digelarnya perhelatan "Tolak Angin Karnaval SCTV 2010" , di kawasan Senayan City, Jakarta, Selasa (2010).

Slank akan tampil di hadapan publik Bandung. Bersama sejumlah grup band lainnya seperti, The Changcuters, Jamrud, The Virgin dan d'Masiv. Mereka akan menjadi band pembuka mengawali rankaian kegiatan Karnaval 2010, yang tahun ini akan dilangsungkan di 6 kota.

Pada penampilannya di Lapangan Tegalega, Bandung, Jumat (9/4/2010) nanti, Bimbim berjanji akan memberikan sajian yang istimewa. "Untuk pertama kalinya, Slank akan membawakan lagu terbaru. Judulnya 'Jurus Tandur', artinya maju terus pantang mundur. Tandur sendiri berarti menanam padi,"  ujar Bimbim.

Lewat lagu ini, lanjut Bimbim, Slank ingin menyuarakan sikap agar kita terus memelihara sebuah keyakinan. "Tentunya dengan sikap yang tunduk dan mundur. Mengambil filosofi menanam padi. Saat menanam, petani enggak berjalan maju tapi harus mundur. Lagu ini terinspirasi dari susahnya Slank  manggung," paparnya.

Sebanyak tujuh lagu akan dibawakan Slank di hadapan Slanker di "Kota Outlet" itu. "Ada aransemen yang diubah. Kita akan bawakan lagu secara medley. Untuk lagu 'Gosip Jalanan' kita akan ubah liriknya disesuaikan dengan kondisi saat ini, seperti adanya markus (makelar kasus),"  jelas Bimbim lagi.

Sementara itu, dikatakan Vice President Marketing SCTV Stephanus Halim, sejauh ini pihaknya tak mendapatkan masalah terkait izin menyusul penampilan Slank pada Karnaval SCTV 2010. "Tak ada masalah soal perizinan untuk konser Karnaval SCTV pada Jumat  (9/4) nanti," tegasnya.

Selain di Bandung, Slank juga akan tampil di hadapan para Slanker di  Malang (10-16 Mei), yang menjadi kota terakhir perhelatan Karnaval SCTV 2010.

Di Malang, grup musik dan penyanyi yang akan tampil selain Slank, yakni Andra and The Backbone, Drive, Ungu, Dewa 19, Ari Lasso hingga Mulan Jameela. "Akan ada 250 musisi dan penyanyi yang akan dilibatkan, pada Karnaval tahun ini,"  ungkap Stephanus. (EH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com