Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seluruh DPC PDI-P Jabar Dukung Mega

Kompas.com - 02/04/2010, 22:29 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Seluruh Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) se-Jawa Barat mendukung terpilihnya kembali Megawati Soekarnoputri untuk menduduki jabatan Ketua Umum PDI-P dan menyerahkan sepenuhnya keputusan arah kebijakan partai ke depan.

Ketua DPD PDI-P Jawa Barat, Rudi Harsa Tanaya di Bandung, Jumat (2/4/2010) menyatakan dari 26 DPC di Jawa Barat tidak ada satu suara pun yang berpaling dari Megawati. "Seluruhnya mendukung Bu Mega menjadi ketua umum sehingga secara satu suara Jawa Barat akan menyatakannya dalam kongres mendatang," ujarnya.

Terkait jabatan wakil ketua umum yang mewacanakan Prananda Prabowo (putra Megawati), anggota DPRD Jabar tersebut menjawab keputusan untuk memilih nama-nama struktural ada di tangan ketua formatur. "Seluruhnya kami serahkan pada Ibu Mega karena beliau sudah sangat mengetahui orang per orang untuk menduduki jabatan struktural di PDI Perjuangan," katanya.

Ketika ditanyakan arah kebijakan partai untuk beroposisi atau berkoalisi, Rudi menegaskan tidak ada perpecahan di tubuh PDI-P sehingga adanya perbedaan keinginan tersebut harus dijadikan pekerjaan rumah untuk kebaikan partai. "Jangan dijadikan itu tanda-tanda perpecahan namun ini adalah bagian dari pendewasaan partai yang pernah memenangkan pemilihan umum dan saat ini suaranya tergerus, hanya ini pekerjaan rumahnya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com