Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gayus Beberkan Sumber Uang Miliaran Rupiah

Kompas.com - 31/03/2010, 19:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setibanya di Tanah Air, tersangka kasus dugaan mafia pajak dan penggelapan uang, Gayus Halomoan Tambunan, langsung digelandang ke Mabes Polri, Jakarta. Ia langsung menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian. Berdasarkan informasi yang diterima Kompas.com dari Penasihat Ahli Kapolri, Kastorius Sinaga, Gayus menyebutkan nama-nama perusahaan yang merupakan asal uangnya yang berjumlah mencapai Rp 28 miliar.

"Dari keterangan GHT (Gayus Halomoan Tambunan) keluar informasi nama-nama perusahaan yang merupakan wajib pajak asal uang Rp 28 miliar itu," kata Kastorius, yang turut menyaksikan pemeriksaan, Rabu (31/3/2010) petang. Kastorius mengatakan, pemeriksaan dipimpin oleh Mathius Salempang dan turut disaksikan oleh tim pengawas dan Wakil Kepala Polri.

Selain menyebut nama-nama perusahaan wajib pajak, menurut Kastorius, Gayus juga banyak memberikan informasi baru yang mendukung fakta adanya keganjilan dalam penanganan kasusnya. "Pemeriksaan GHT juga mengkroscek hasil pemeriksaan yang dilakukan tim terhadap AK (Andi Kosasih)," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com