Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Korban Kebakaran Tambora Mengungsi

Kompas.com - 19/03/2010, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ribuan korban kebakaran di Kelurahan Kampung Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Kamis (18/3/2010), bertahan di posko-posko pengungsian. Untuk sementara, para pengungsi ditampung di empat tenda yang didirikan di tiga tempat, yakni di RT 01, posko Krendang Utara, dan posko Krendang Barat.

"Kalau berdasarkan logistik yang disediakan tadi pagi dan tadi siang ada 1.500 pengungsi. Dari jumlah itu ya habis. Ya, lebih dari 1.000 pengungsi. Soalnya ini ukurannya sulit ya," kata Lurah Kampung Krendang Bir Ali kepada Kompas.com, Jakarta, Jumat (19/3/2010).

Menurut Bir, sebagian besar korban dari kebakaran yang menghanguskan 104 rumah di Kampung Krendang kemarin sebenarnya memilih untuk tidak mengungsi di posko pengungsian yang telah disediakan.

"Banyak dari mereka yang ke keluarganya. Jadi, tidak semua korban itu mengungsi," ujarnya.

Saat ini, ada dua dapur umum yang disediakan untuk kepentingan logistik bagi para pengungsi korban kebakaran Kampung Krendang. Kebutuhan logistik itu merupakan bantuan dari Sudin Sosial dan PMI. Sejauh ini, proses pendistribusian logistik berjalan lancar.

"Logistik lancar-lancar saja. Pagi dari Sudin Sosial. Kemudian untuk makan siang dan sorenya (dari) gabungan Sudin Sosial dan PMI," kata Bir Ali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com