Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diam-Diam, GM Luncurkan Captiva Limited Edition

Kompas.com - 15/03/2010, 17:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna memperkuat eksistensi produk penopang penjualan Chevrolet (Chevy) Captiva di Indonesia, PT General Motors Autoworld Indonesia (GM Indonesia) meluncurkan varian baru. Diam-diam ATPM mobil Chevrolet di Indonesia itu menawarkan sport utility vehicle (SUV), Chevrolet Prime edisi terbatas.

Yang penasaran, bisa menyaksikan langsung Prime di hall utama Senayan City  yang dipamerkan berbarengan dengan peluncuran perdana sedan terbaru Chevy Cruze, Senin (15/3/2010). GM Indonesia hanya menyediakan 50 unit Prime untuk pelanggan dan sudah mulai bisa dipesan di delaer Chevy terdekat.

"Ini Captiva ekslusif, cuma akan ditawarkan 50 unit saja. Rencananya  dijual dengan harga Rp340 juta per unit on the road Jakarta," ujar Direktur Pemasaran dan Humas GMAI Debora Amelia Santoso di sela peluncuran Cruze.

Dari pengamatan Kompas.com, terdapat beberapa perbedaan yang ditawarkan Prime dibandingkan produk konvensional. Dari eksterior, terdapat sentuhan baru antara lain, lampu kabut dengan hiasan krom, stiker sporty di kedua sisi mobil, desain lampu belakang baru, dan velg berukuran 17 inci.

Untuk tipe mesin, GM Indonesia memilih produk 2,0-liter diesel dan tak ada perubahan dari segi dapur pacu. Masuk ke interior, kesan mewah terasa dengan sentuhan bahan suade di jok dan door trim.

Pada kesempatan yang sama, Business, Planning, Product and Order Manager  GM Indonesia Harry Yanto menambahkan, Prime hanya akan ditawarkan dalam dua warna favorit Hitam dan Silver. Alasannya, dari seluruh mobil yang terjual di Indonesia, didominasi oleh Hitam dan Silver dengan komposisi masing-masing 35 persen, sementara sisanya diperebutkan oleh warna lain.
"Makannya Hitam dan Silver menjadi pilihan untuk produk edisi terbatas ini. Karena memang favorit," ujar Harry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com