Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arif: Lanjutkan Perjuangan, Kawal Kasus Century

Kompas.com - 06/03/2010, 22:21 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com — Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam atau PB HMI Arif Mustofa menegaskan mendukung aksi para aktivis HMI untuk terus melanjutkan perjuangan dalam mengawal kasus skandal Bank Century dengan cara tidak anarkis dan berusaha untuk mengambil simpatik masyarakat.

Penegasan tersebut dikemukakan saat berorasi di depan para aktivis HMI Makassar, Sabtu (6/3/2010).

Rencananya, para aktivis HMI akan menggelar aksi besar-besaran di Makassar, Senin (8/3/2010), dengan dua agenda utama. Pertama, meminta polisi yang menyerang Sekretariat HMI Cabang Makassar di Jalan Botolempangan, Kamis (4/3/2010),  diproses secara hukum. Kedua, mengawal proses hukum skandal Bank Century.

Bentrok antara mahasiswa dan polisi di Makassar tiga hari terakhir berawal dari aksi demonstrasi mendesak penuntasan skandal Bank Century.

Polisi kemudian menyerbu Sekretariat HMI Cabang Makassar yang berujung dengan bentrokan antara mahasiswa dan polisi di Sekretariat HMI dan sejumlah kampus, seperti Universitas Negeri Makassar, Universitas 45, dan Universitas Islam Makassar. (Tribun Timur)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com