Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rhoma Temani Ridho di Layar Lebar

Kompas.com - 08/02/2010, 16:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lama tak berakting di depan kamera film, kini Raja Dangdut, Rhoma Irama, akan kembali meramaikan layar lebar. Dalam film drama musikal berjudul Dawai Asmara itu, Rhoma bahkan akan main bareng putranya, Ridho Rhoma, vokalis Sonet 2 Band. 

"Saya di sini hanya mendampingi Ridho. Saya mengawal saja untuk tampilnya Ridho di blantika film nasional," terang Rhoma dalam jumpa pers Dawai Asmara di Jakarta, Senin (8/2/2010). 

Rhoma pun mengaku mengalah kepada Ridho, yang dinilainya lebih berbakat berakting. "Ridho ini lebih baik dalam berakting dari saya, karena, dalam 24 film saya hanya membintangi diri saya sendiri," puji Rhoma. 

Lanju Rhoma, film tersebut, yang akan dirilis Juni tahun ini, akan meningkatkan popularitas dangdut sekaligus Ridho dengan Sonet 2 Band-nya. "Dengan Dawai Asmara ini saya berharap Ridho dengan Sonet 2-nya bisa diperhitungkan di dunia film nasional," sambungnya menaruh harapan. 

Di balik layar film Dawai Asmara, Rhoma juga ambil bagian sebagai supervisor skenario. "Saya juga bertindak sebagai supervisor skenario, karena saya ikut bertanggung jawab dalam film ini. Sebab, kalau film ini berdampak negatif, orang akan duluan nembak saya," tekannya. 

Dalam film itu, Rhoma memang ingin mengangkat nilai-nilai moral. "Kami mencoba mengangkat nilai-nilai akhlak dan aspek-aspek moral untuk mengimbangi derasnya pengaruh negatif dari era globalisasi," ucapnya. "Film ini mudah-mudahan bisa membawa penontonnya kembali berakhlakulkarimah," sambungnya. 

Karena itu, Rhoma menjamin bahwa film drama musikal tersebut akan menyuguhkan berbeda. "Sebetulnya film ini film yang indah dengan percintaannya dan indah dengan lagunya. Tentunya dengan konsep-konsep yang kompetitif," tutupnya. (C7-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com