Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo 28 Januari Akan "Diadang" 2.900 Polisi

Kompas.com - 27/01/2010, 11:38 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Sebanyak 2.900 personel aparat kepolisian disiagakan untuk mengamankan aksi unjuk rasa 100 hari kinerja Kabinet Indonesia Bersatu II di Surabaya. Mereka akan disiagakan di tiga titik, yaitu Gedung Grahadi, Gedung DPRD Jatim, dan Gedung DPRD Kota Surabaya.

"Mereka adalah gabungan dari Kepolisian Daerah Jatim, Kepolisian Wilayah Kota Besar Surabaya, Polres Surabaya Utara, Polres Surabaya Selatan, Polres Surabaya Timur, Polres Gresik, Polres Sidoarjo, dan Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan. Kami juga akan menambah personel dari Brimob Kepolisian Daerah Jatim sebanyak 500 petugas yang dilengkapi dengan mobil water canon," kata Kepala Bina Mitra Kepolisian Wilayah Kota Besar (Polwiltabes) Surabaya Sri Setyo Rayahu, Rabu (27/1/2010) di Surabaya.

Menurut wanita yang akrab dipanggil Yayuk itu, pengamanan dititikberatkan di Gedung Grahadi sebanyak 1.713 personel. Sedangkan di Gedung DPRD Jatim akan disiagakan 442 personel dan di Gedung DPRD Kota Surabaya sebanyak 245 personel.

Berdasarkan izin yang diterima Polwiltabes Surabaya, 5.000 peserta akan mengikuti aksi unjuk rasa tersebut. Namun, berdasarkan informasi dari Sekretaris Partai Rakyat Demokratik (PRD) Surabaya Muhammad Sholahuddin, massa yang akan mengikuti demo sebanyak 10.000 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com