Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Bonek Tewas di Rel Kereta

Kompas.com - 25/01/2010, 05:23 WIB

KEBUMEN, KOMPAS.com - Seorang suporter Persebaya Surabaya yang biasa dikenal dengan sebutan Bonek (bondho nekat) ditemukan tewas di jalur kereta api di kawasan perbatasan antara Kabupaten Kebumen dengan Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (24/1).

Wakil Kepala Polres Kebumen Kompol Agung Aristyawan Adi di Kebumen mengatakan, korban tewas bernama Arie Sulistyo (18). Warga Dukun Menunggal X Nomor 39 Surabaya itu uga tercatat sebagai siswa SMK 3 Surabaya.

Temuan terhadap korban setelah terdengar teriakan dari para Bonek lainnya yang berada di gerbong kereta keenam dan ketujuh yang membawa para Bonek dari Bandung menuju Surabaya.

"Mereka berteriak-teriak ketika melihat ada seorang penumpang yang jatuh dari gerbong," katanya.

Ia mengaku telah memerintahkan anggota polisi setempat untuk menyusuri sepanjang ruas jalur rel kereta api setempat dan menemukan korban tewas di bawah jembatan kereta. Korban ditemukan sekitar 250 meter dari Stasiun Ijo di Desa Bumiayu, Kecamatan Tambak, Banyumas.

"Jenazah diserahkan kepada jajaran Polres Banyumas karena berada di wilayah itu," katanya.

Petugas sempat menurunkan ratusan Bonek yang menumpang di atas gerbong guna menghindari jatuhnya korban saat kereta itu melintasi Terowongan Ijo sepanjang sekitar satu kilometer di Kabupaten Kebumen. Mereka kemudian diminta petugas untuk masuk ke dalam gerbong. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com