Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendataan Anak Jalanan di Jakarta Barat Dibatalkan

Kompas.com - 21/01/2010, 14:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendataan dan indentifikasi terhadap anak jalanan menuai kontroversi. Sejumlah pihak menolak rencana pendataan anak jalanan jika disertai dengan pemeriksaan dubur. Informasi yang diperoleh Kompas.com, rencana pendataan terhadap anak jalanan di Jakarta Barat telah dibatalkan.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Kedoya Abdul Khair setelah menerima konfirmasi dari Dinas Sosial Jakarta Barat, Kamis (21/1/2010). "Informasi dari Dinsos Jakarta Barat bahwa pendataan dan identifikasi anak jalanan dibatalkan," kata Abdul.

Sebelumnya, PSBI Kedoya memang akan menjadi tempat penampungan anak-anak jalanan yang akan dikumpulkan dalam pendataan oleh Dinas Sosial dan kepolisian hari ini.

Ia mengatakan, pembatalan tersebut dilakukan di semua wilayah DKI Jakarta. Meski demikian ia enggan menyebutkan secara jelas alasan pembatalan tersebut. "Dari Dinas Sosial DKI Jakarta baru saja ada perintah dibatalkan penertibannya untuk di lima wilayah DKI. Informasinya yang di Jakarta Utara sudah jalan, tapi tidak jadi dan pulang lagi," kata dia

"Jangka waktu pembatalan ini juga masih belum ditentukan akan berapa lama," tambahnya. Pembatalan ini juga menyusul dibatalkannya pendataan terhadap anak-anak jalanan di wilayah Jakarta Selatan seperti yang diberitakan sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com