Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Menembak Tewas Lima Orang, Pria Itu Bunuh Diri

Kompas.com - 31/12/2009, 21:53 WIB

HELSINSKI, KOMPAS.com- Seorang pria yang diduga menembak hingga tewas lima orang di kota Espoo, Finlandia, telah bunuh diri. Demikian kata polisi, Kamis (31/12/2009).

"Telah dikonfirmasi bahwa korban keenam adalah tersangka sendiri. Ia ditemukan di rumahnya," kata Inspektur Kepala Jukkan Kaski. Padahal sebelumnya, polisi menyatakan tersangka yang bernama Ibrahim Shkupolli (43) itu masih berkeliaran dan diduga bersenjata serta berbahaya.

Menurut Kaski, empat korban tewas adlaah orang yang sedang berbelanja di pertokoan Espoo. Sedangkan seorang korban lain adalah adalah pacar tersangka.

Penembakan terjadi di sebuah pertokoan di kota kecil Espoo, dekat Helsinki, saat banyak orang sedang berbelanja untuk kebutuhan liburan tahun baru. Tiga korban adalah laki-laki, dan seorang perempuan yang kemudian diidentifikasi sebagai pacar tersangka.

Surat kabar nasional Helsingin Sanomat melaporkan di jejaringnya bahwa korban kelima, yang diidentifikasinya sebagai mantan istri tersangka, telah ditemukan tewas di satu apartemen Espoo.

Finlandia diguncang oleh dua penembakan pada 2007 dan 2008, setelah negara tersebut memperketat peraturan yang mengatur senjata. Seorang wartawan Reuters di Sello Mall di Espoo melihat beberapa helikopter berputaran di udara dan mobil pemadam di sekeliling pintu masuk pusat pertokoan itu, yang sekarang ditutup.

"Ketika kami keluar, saya mendengar suara seperti bunyi tembakan dari lantai tiga, dan kemudian saya pergi," kata seorang pegawai pertokoan, yang tak ingin disebutkan jatidirinya.

"Saya membayar belanjaan saya dan saya ingin pergi ke mobil saya ketika saya diberitahu Anda tak dapat pergi ke sana," kata satu orang yang berbelanja, Jorma Romo, di luar pertokoan tersebut. "Mereka meminta orang segera ke luar dan orang-orang bertanya, "Mengapa?"

Harian Ilta-Sanomat menyatakan di jejaringnya bahwa sedikitnya tujuh suara tembakan terdengar, tapi tak menyebutkan sumber beritanya.

Sampai saat ini belum diperoleh keterangan mengenai motif penembakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com