Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Kupang Kumpulkan Koin untuk Prita

Kompas.com - 08/12/2009, 14:59 WIB

KUPANG, KOMPAS.com — Gerakan mengumpulkan uang koin untuk keadilan guna membantu Prita Mulyasari kian meluas di berbagai daerah, termasuk di Kupang, yang dikumpulkan oleh sejumlah mahasiswa.
    
Gerakan koin untuk Prita digelar sejumlah mahasiswa di Jalan El Tari, Kupang, Selasa (8/12). Para mahasiswa menyiapkan sedikitnya lima kotak yang bertuliskan "Gerakan Koin bagi Prita" dan menyodorkan kepada pengguna jalan raya agar rela menyumbangkan uang koin.
    
Para mahasiswa tersebut memanfaatkan setiap kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, yang melintas di jalan tersebut. Masyarakat pengguna jalan juga cukup antusias menyumbangkan uang koin mereka untuk Prita.
    
"Baru hari ini kami mulai mengumpulkan koin bagi Prita," kata Apolinaris Paong, salah seorang mahasiswa yang mengumpulkan koin bagi Prita.
    
Gerakan ini, tuturnya, untuk sementara baru dilakukan di jalan, tetapi tidak menutup kemungkinan para mahasiswa akan mendatangi sekolah-sekolah atau rumah warga yang mau menyumbangkan koin bagi Prita. Gerakan koin bagi Prita ini, lanjutnya, menandakan matinya penegakan hukum di Indonesia. "Aksi ini akan terus digelar hingga batas waktu yang tidak ditentukan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com