Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OISCA Jepang akan Dirikan Pusat Pelatihan Lingkungan Hidup Yogyakarta

Kompas.com - 24/11/2009, 20:40 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Organization for Industry, Spiritual, Culture and Advancement (OISCA)-Jepang, organisasi yang bergerak pada peningkatan sumber daya manusia di bidang sosial budaya, lingkungan hidup, dan di bidang pendidikan, Selasa (24/11) tadi menemui Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X.

Rombongan tamu dari OISCA Tokyo Jepang ini dipimpin Direktur OISCA Training Center Karanganyar, Surakarta, yakni Mulyono Herlambang. Menurut Mulyono OISCA berkeinginan mengadakan kegiatan di Yogyakarta seperti membangun training center ataupun melaksanakan kegiatan lingkungan hidup.

Sebab, di Indonesia baru ada 3 training center OISCA yaitu Sukabumi, Karanganyar dan Nusa Tenggara Timur. Adapun contoh program lingkungan hidup yang sudah dilaksanakan oleh OISCA seperti Children Forest Program, People Forest Program dan Mangrove di tepi pantai dari Jakarta Utara, Indramayu, Demak, Banyuwangi dan Pemalang.

Training center yang biasa dilakukan OISCA adalah agribisnis yang lebih mengutamakan membangkitkan spirit/semangat peserta training. Setelah itu baru teknologi pertanian. Dari Training Center Karanganyar, menurut Mulyono, sudah 55 orang yang dikirim ke Jepang untuk melaksanakan training.

Sultan sendiri sudah memberi lampu hijau untuk OISCA. Oleh karena itu, OISCA akan segera menindaklanjuti lampu hijau dari Gubernur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com