Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Williardi Bantah Nanan, Rekayasa itu Tidak Direkam

Kompas.com - 12/11/2009, 09:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Kapolres Jaksel Wiliardi Wizard yang menjadi terdakwa dalam pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen tidak menghiraukan pernyataan pihak Polri yang menolak kesaksian Williardi dalam sidang dengan terdakwa Antasari Azhar.

Terhadap kesaksian Wiliardi, kemarin Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Nanan Sukarna menyatakan, penyidikan terhadap Williardi telah melalui prosedur. Pihaknya memiliki perekam yang memperdengarkan penyidikan tersebut. "(Waktu itu) tidak direkam, lagi ngobrol santai-santai," kata Williardi saat dalam tahanan PN Jakarta Selatan menjelang sidangnya, Kamis (12/11).

Selain mengungkap dugaan rekayasa, Wiliardi juga membeberkan nama para petinggi Polri yang diduga terlibat dalam rekayasa BAP yang menjadi pegangan dalam sidang yang dipimpin oleh Herri Swantoro.

Selanjutnya, Williardi enggan bercerita. "Nanti saja di persidangan. Takut salah. Di persidangan suara kami dilindungi hukum. Maaf ya Mas," ujar Wiliardi.

Wiliardi didakwa sebagai perekrut para eksekutor yang menghabisi nyawa Nasrudin. Ia bersama Antasari dan Sigid diduga melakukan pembunuhan berencana sehingga dijerat Pasal 340 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com