Dana Talangan Century Disangsikan Cepat Kembali

Kompas.com - 11/11/2009, 17:30 WIB
Editorwah

JAKARTA, KOMPAS.com — Upaya Kejaksaan Agung untuk mengembalikan dana talangan Bank Century sebesar Rp 6,7 triliun selambat-lambatnya November 2009 ini disangsikan sejumlah pihak. Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) meyakini dana talangan yang menyedot uang negara tersebut belum akan kembali dalam waktu dekat ini.

"Kami mengapresiasi jika hal itu bisa dilakukan, tetapi kami menyangsikan akan benar-benar terlaksana. Jadi kalau enggak kembali bagaimana, (Jaksa Agung) apa mau mundur," ujar Ketua YLBHI A Patra M Zen, di kantornya, Jakarta, Rabu (11/11).

Sebelumnya, Kejaksaan Agung menyatakan siap melakukan pengejaran aset mantan pemilik Bank Century Robert Tantular dan mantan pemegang saham Bank Century Rafat Ali Rizvi dan Hesyam Al Warat yang saat ini menjadi buron. Pengejaran aset akan dilakukan hingga ke luar negeri yang jumlahnya mencapai Rp 13 triliun sehingga dapat menutupi kerugian.

Menurut Patra, Jaksa Agung seharusnya mengungkapkan larinya aliran dana talangan sebesar Rp 6,7 triliun dan deposan-deposan penerima dana tersebut. "Seharusnya aliran dana ini diungkap untuk mengembalikan kepercayaan publik," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X