Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa SD Kediri Kirim Surat ke Presiden

Kompas.com - 10/11/2009, 18:12 WIB

KEDIRI, KOMPAS.com- Masih berkait dengan peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11), sekitar 70 siswa SD Muhammadiyah As Salam di Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menulis surat yang ditujukan kepada Presiden RI.

Kegiatan ditujukan untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November. Dalam suratnya, bocah yang masih lugu itu meminta Presiden menghentikan perseteruan an tara KPK dan Polri yang menurut mereka bisa menodai kesucian peringatan Hari Pahlawan.

Menurut Kepala Sekolah Yousy Wiyono, sebenarnya kegiatan inti siswa adalah menulis surat bebas kepada Presiden terkait Hari Pahlawan. Namun, entah mengapa, isi surat yang ditulis para murid sebagian besar tentang KPK dan polisi.

"Pak polisi jangan bertengkar ya. Pak KPK juga. Tegakkan hukum di negara kita," tulis salah satu siswa dalam suratnya yang dibacakan di depan kelas.

Pihak sekolah berencana mengirimkan surat-surat murid tersebut ke kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor. "Kami hanya ingin menyampaikan aspirasi siswa," kata Yousy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com