Meski Pailit, Karyawan TPI Tak Perlu Resah

Kompas.com - 07/11/2009, 06:05 WIB
Editortof

 

JAKARTA, KOMPAS. com - Karyawan stasiun Televisi Pendidikan Indonesia atau TPI tak perlu resah. Kurator Pailit TPI memastikan, meski perusahaan itu dinyatakan pailit, namun kondisi itu tidak akan berpengaruh terhadap kelangsungan karyawan stasiun televisi tersebut.

Pihak kurator pailit TPI meminta seluruh karyawan TPI tidak resah mengingat hak karyawan akan tetap dilindungi undang-undang.

Kurator Pailit TPI, William Daniel, dalam pernyataan persnya di Pengadilan Niaga/Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jumat (6/11), seperti dikutip Antara, mengatakan, pihaknya mendengar kekhawatiran dari karyawan bahwa hak-hak mereka tidak ada dalam kepailitian itu.

”Itu tidak benar, Undang-Undang Kepailitan itu bakal menempatkan karyawan sebagai pihak yang mempunyai prevalensi yang paling tinggi. Jadi, hak-hak mereka dilindungi,” katanya.

William Daniel bahkan memastikan keberlangsungan perusahaan. Menurut dia, perusahaan yang pailit tidak otomatis bubar karena tidak ada urusan yang diputuskan pailit apabila masih bisa mempertahankan keberlangsungan operasionalnya.

Keberadaan kurator TPI, lanjutnya, untuk membantu pihak-pihak terkait dalam stasiun televisi TPI. ”Kami mau membantu para kreditor pihak-pihak lain,” katanya. (antara/ppg/osa)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.