Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sri Mulyani Serahkan Jabatan Menko kepada Hatta

Kompas.com - 22/10/2009, 20:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pos Kementerian Koordinator Perekonomian yang sebelumnya dirangkap oleh Sri Mulyani Indrawati yang juga selaku Menteri Keuangan, kini telah memiliki pimpinan sendiri.

Pada Kamis (22/10) malam, Hatta Radjasa secara resmi menerima tampuk kepemimpinan sebagai Menko Perekonomian dalam acara serah terima memrori jabatan yang diserahkan oleh mantan Menko Perekonomian Sri Mulyani.

Acara serah terima jabatan yang dilakukan di Aula Graha Sawala Gedung Kementerian Koordinator Perekonomian tersebut dilakukan melalui penandatanganan berkas berita acara dan memori jabatan. Sri Mulyani yang terlihat mengenakan kebaya biru kemudian menyerahkan berkas kepada Hatta yang langsung disambut tepuk tangan meriah dari sejumlah menteri dan pejabat eselon I dan karyawan Kementerian Perekonomian.

Tampak hadir sejumlah menteri antara lain, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Perhubungan Freddy Numberi, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad.

Dalam acara serah terima tersebut, Sri Mulyani tampak tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Kepada para hadirin ia mengaku berbahagia, bahwa pos kementerian yang sebelumnya ia pimpin ini telah memiliki pimpinan sendiri. "Saya sungguh bahagia sekali. Sekarang sudah ada Menko Perekonomian yang full time. Karena Menko ini tugas yang berat. Saya selaku pribadi menyambut gembira kedatangan Pak Hatta," kata dia.

Sementara Hatta, sebagai Menko Perekonomian baru mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Sri Mulyani dan seluruh jajarannya atas pengabdiannya selama pemerintahan lalu. "Ke depannya saya terus harapkan kerja samanya. Karena tugas saya adalah mengkoordinasi maka saya harapkan komunikasi kita tetap terjaga untuk terus memajukan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita," tutur Hatta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com