Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspadai Jaringan Teroris di Jawa Barat

Kompas.com - 14/10/2009, 20:48 WIB

CIREBON, KOMPAS.com - Meskipun gembong teroris Noordin M Top dan kaki tangannya sudah ditangkap dan mati, namun polisi masih mewaspadai keberadaan jaringan teroris di Indonesia.

Kepala Kepolisian Daerah Inspektur Jenderal Timur Pradopo ketika mengunjungi Polres Kota Cirebon, Rabu (14/10), hari ini mengungkapkan masih ada jaringan teroris yang perlu diwaspadai. Mengenai jumlah dan identitas mereka, Timur belum mau mengungkapkan.

Tetapi menurutnya polisi akan segera mengeluarkan daftar pencarian terhadap para anggota jaringan yang diperkirakan tersebar di seluruh daerah termasuk Jawa Barat.

"Pengetatan pengamanan juga tetap dilakukan termasuk di wilayah perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kami juga meminta kerja sama dengan warga termasuk ketua RT, lurah, dan warga setempat untuk ikut menjaga lingkungan masing-masing," kata Timur.

Selama ini, Jawa Barat menjadi salah satu daerah jaringan teroris, karena pergerakan pentolan teroris seperti Noordin M Top, Syafudin Juhri, Syahrir, dan Ibrahim, ada tak jauh bergeser dari Kuningan, dan Cirebon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com