Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Anggota Jemaah Haji Divaksinasi

Kompas.com - 07/10/2009, 18:30 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Wali Kota Tangerang Wahidin Halim memonitor kegiatan vaksinasi meningitis dan influenza bagi para calon anggota jemaah haji Kota Tangerang tahun 2009 pada Rabu (7/10).

Dalam pemonitoran yang berlangsung di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Wali Kota menyaksikan langsung proses pemberian vaksinasi yang dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Sesekali, Wali Kota menyalami calon anggota jemaah sambil menanyakan kondisi mereka, terkait kondisi kesehatan dan kesiapannya untuk menjadi tamu Allah di Mekkah al Mukarramah.

Saat dialog, Wali Kota juga mendoakan semua calon anggota jemaah haji Kota Tangerang tahun 2009 agar diberikan kesehatan, kekuatan, dan kesabaran dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji dan menjadi haji mabrur.

Ketua panitia kegiatan vaksinasi untuk jemaah calon haji Kota Tangerang 2009, Ati Pramudji Hastuti, menjelaskan, hari itu tercatat sebanyak 271 calon anggota jemaah haji mengikuti vaksinasi itu.

"Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 7 hingga 10 Oktober," ungkap Ati. Setiap harinya, kata Ati, dijadwalkan 500 calon anggota jemaah haji mendapatkan pelayanan vaksinasi meningitis dan influenza.

Menurut Ati, pemberian vaksinasi ini dilakukan untuk mempersiapkan dan melakukan pembinaan calon anggota jemaah haji agar mereka tetap sehat selama menjalankan ibadah haji. Dalam kegiatan vaksinasi ini dikerahkan enam tenaga dokter, satu bidan, dan sembilan vaksinator.

Sebelum kegiatan pelaksanaan vaksinasi tersebut, sambung Ati, telah dilakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada calon anggota jemaah haji Kota Tangerang 2009 sebanyak dua tahap, yang meliputi pemeriksaan diagnostik, pemeriksaan penunjang, dan pemeriksaan lanjutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com