Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa Padang, Sembilan Karyawan Danamon Padang Tewas

Kompas.com - 02/10/2009, 21:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak sembilan orang karyawan Bank Danamon meninggal dunia akibat gempa yang terjadi di Padang, Sumatera Barat, 30 September lalu.

Berdasarkan informasi dari tim yang dipimpin oleh anggota Direksi Danamon sejak kemarin sore (1 Oktober 2009) hingga sore hari ini, 2 Oktober 2009, telah berhasil dievakuasi beberapa karyawan dari bangunan kantor yang runtuh di Jl. Sawahan No.45C, Padang.

Data terakhir mencatat 9 (sembilan) orang karyawan diidentifikasi meninggal dunia. Hingga saat ini, proses evakuasi masih terus berlanjut.

“Atas nama perusahaan dan segenap karyawan Danamon, kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya rekan-rekan karyawan dan akan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” kata Direktur Utama Danamon Sebastian Paredes dalam siaran persnya.

Danamon, lanjut dia, akan menangani pemakaman bagi para karyawan yang meninggal dunia, serta menyediakan dukungan sebesar-besarnya bagi keluarga yang ditinggalkan. Sementara sejumlah karyawan yang cedera di Kota Padang akan segera diterbangkan ke Jakarta beserta dengan keluarganya untuk perawatan lebih lanjut berhubung situasi rumah sakit setempat yang sangat penuh.

Danamon juga telah membuka Posko/Command Center Danamon yang berlokasi di Danamon Sudirman, Jl. Jenderal Sudirman No.40, Padang, yang dipimpin Alexis Marzo selaku Command Center Head. Alexis dapat dihubungi di +62 61 7723 8688.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com