Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beswan Djarum Masuki Masa Penyeleksian

Kompas.com - 28/09/2009, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari ribuan mahasiswa pendaftar pada Mei 2009 lalu, hanya sebanyak 450 mahasiswa yang akan didapuk menerima Beswan Djarum. Saat ini para peserta tengah memasuki masa penyeleksian.

"Masih dalam proses seleksi dan sampai penyelenggarannya yang keempat tahun ini, terhitung sudah 5.886 mahasiswa yang menjadi penerima beasiswa," ujar Corporate Communication Manager PT Djarum Renitasari di Jakarta, Sabtu (27/9).

Renita mengatakan, 450 mahasiswa tersebut berasal dari 71 universitas di lebih dari 20 provinsi. Melalui program beasiswa bertema "Come Join Us!", selama setahun ke depan para mahasiswa itu akan memperoleh uang beasiswa sebesar Rp 600.000 per bulan.

"Selain itu mereka juga akan memperoleh berbagai program pelatihan soft skill dan kecakapan individu seperti outbound, pelatihan kepemimpinan, enterpreneur, dan lain-lainnya sebagai program rutin Djarum Bakti Pendidikan," tambahnya. Khusus penerima Beswan Djarum 2009/2010 ini, jadwal pelatihan soft skil akan dilaksanakan pada Januari - Februari 2010.

Renita menambahkan, setiap tahun Djarum masih membuka kesempatan bagi para mahasiswa yang berminat mengikuti program ini. Hanya saja syaratnya, selama universitas tempatnya menimba ilmu tersebut sudah menjalin kerjasama dengan program Corporate Social Responsibilities (CSR) dari Djarum. Karena sampai saat ini, konsistensi program Beswan Djarum masih terfokus pada pemberian beasiswa mahasiswa untuk menyelesaikan program S1 (strata satu) mereka. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com