Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Temukan Pistol dan Peledak

Kompas.com - 17/09/2009, 09:22 WIB

SOLO, KOMPAS.com — Dalam penggerebekan rumah yang diduga dijadikan tempat persembunyian teroris di Jebres, Solo, polisi menemukan sebuah laptop, satu pistol jenis FN, satu peledak dalam bentuk pipa, dan 8 kilogram bahan peledak.

Menurut informasi dari petugas intelejen di lokasi, barang-barang itu ditemukan dalam rumah yang dihuni pasangan suami istri Susilo alias Abid (24) dan Putri Munawaroh (20) di Kampung Kepuh Sari RT 3 RW 11, Kelurahan Mojo Songo, Kecamatan Jebres, Solo, yang menjadi sasaran pengepungan tim Detasemen Khusus 88.

Saat ini polisi masih berusaha menjinakkan bahan peledak dan menyisir daerah sekitarnya. Sementara itu, dalam pengamatan Kompas, rumah yang dijadikan persembunyian tersangka teroris mulai ditutup dengan menggunakan seng.

Seperti diberitakan sebelumnya, penyerbuan terhadap rumah di Jebres itu mengakibatkan empat orang tewas. Mereka disebut-sebut sebagai Susilo alias Abid, Bagus Budi Pranoto alias Urwah, Maruto, dan Putri Munawaroh. Namun, identitas ini masih samar karena polisi belum memberikan pernyataan resmi terkait penggerebekan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com