Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Kampung, Dua TKI Dibius di Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 09/09/2009, 14:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejahatan terhadap Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia saat hendak pulang ke kampung halamannya kembali terjadi. Kali ini perampokan tersebut menimpa Soleh (35) dan Usin (40). Kedua TKI asal Tegal tersebut dibius tiga orang laki-laki yang baru dikenalnya saat berada di Bandara Soekarno Hatta.

 

Kepala Humas Polda Metro Jaya Kombes Chrysnanda Dwi Laksana, mengatakan, kedua korban dibius saat turun beristirahat di Taman Mini Indonesia Indah. "Ketiga laki-laki tersebut mengaku akan pergi ke Purbalingga. Korban diberi jamu yang sebelumnya sudah dicampur obat bius," ujarnya hari Rabu (9/9).

 

Akibatnya, Soleh, salah seorang korban tak sadarkan diri dan harus mendapat perawatan di RS Pasar Rebo. Sementara Usin sempat membuang jamu yang diberi penjahat. Sejak awal dia merasa curiga pada para pelaku yang hanya berpura-pura meminum jamu yang mereka berikan.

 

Melihat rekannya jatuh pingsan, Usin yang sempat merasa pusing berteriak meminta tolong. Mendengar teriakan Usin, para pelaku langsung melarikan diri tanpa membawa hasil. Kasus ini masih ditangani Polres Metro Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com