Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus 88 Mulai Masuki Rumah Mohzahri

Kompas.com - 08/08/2009, 07:12 WIB

TEMANGGUNG, KOMPAS.com - Tim Densus 88, Sabtu (8/8), pukul 06:00 WIB mulai memasuki rumah Mohzahri yang diduga dihuni anggota teroris di Dukuh Beji, Desa Kedu, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Jateng. Tim Densus 88 masuk dari pintu depan rumah tersebut dengan mendobrak pintu dengan menggunakan alat pendobrak.
       
Sebelum mendobrak pintu rumah tersebut, terdengar dua kali suara tembakan pada pukul 05:00 WIB. Kemudian, terdengar suara ledakan keras sekitar pukul 05:30 WIB dari dalam rumah itu.
     
Aparat mengepung rumah tersebut sejak Jumat (7/8) pukul 17:00 WIB namun hingga Sabtu pagi belum diketahui secara jelas siapa dan berapa jumlah orang yang berada di dalam rumah tersebut.
     
Personel Densus 88 sangat hati-hati selama melakukan penggerebekan rumah yang diduga disewa dan dihuni anggota jaringan teroris.
       
Sampai kini belum diketahui jumlah penghuni di rumah Mohzahri dan barang-barang yang ditemukan karena masyarakat dan wartawan dari media cetak dan elektronik tidak diizinkan mendekat ke rumah tersebut.
       
Mereka hanya bisa melihat dari jarak 250 meter, mengingat petugas menutup pintu jalan ke lokasi.
       
Sejak pukul 23:00 WIB Jumat hingga Sabtu dini hari tidak ada aktivitas aparat kepolisian. Mereka terlihat mengawasi rumah tersebut dari atas bukit dan di depan rumah itu.
       
Sesekali lampu berkekuatan besar menyorot rumah tersebut untuk mengawasi pergerakan yang ada di dalam rumah.
       
Rumah Mohzahri disorot lampu mobil semalam penuh, kemudian sesekali lampu yang lain diarahkan ke semak-semak yang ada di sekitar rumah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com