RS Polri Belum Bisa Identifikasi Korban Ledakan Bom

Kompas.com - 17/07/2009, 19:34 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak Rumah Sakit Polri Kramat Jati hingga saat ini masih belum bisa mengidentifikasi jenazah korban tewas tragedi bom di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz-Carlton. 

"Identitas belum bisa (belum diketahui) yang jelas ada 5 kantong yang cukup utuh, 3 kantong tidak cukup utuh, jadi ada kepala ada dua badan, yang lainnya masih potongan-potongan," kata Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen (Pol) Aidi Rawas kepada wartawan di Kramat Jati, Jakarta, Jumat (17/7) malam. 

Berbeda dengan sebelumnya, saat ini ia mengaku belum bisa mengetahui berapa jumlah warga asing dan berapa jumlah warga Indonesia yang berada di dalam kantong mayat yang diterima pihak rumah sakit. Ia juga mengatakan, saat ini pihak rumah sakit masih terus melakukan otopsi. Karenanya proses identifikasi, menurutnya, masih sangat panjang. 

"Di Australia saja bisa sampai tiga bulan. Ini masih panjang, otopsi masih jalan terus," katanya sembari bergegas meninggalkan para wartawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.