Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Menteri dan Pejabat Keuangan Rapat Tertutup

Kompas.com - 17/07/2009, 14:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menyusul terjadinya ledakan di Hotel Ritz-Carlton dan JW Marriott, Jumat (17/7) siang, para menteri dan pejabat di bidang perekonomian langsung menggelar rapat di Gedung Departemen Keuangan.

Tokoh yang pertama datang adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sesampainya di lobi, Menkeu langsung menuju lobi tanpa memberikan keterangan. Tak lama setelah itu, Kepala Bapepam Fuad Rahmany tampak memasuki lobi. Fuad mengharapakan pasar tetap tenang pascaledakan.

Tokoh ketiga yang hadir adalah Menteri Perindustrian Fahmi Idris. Ia menggunakan batik coklat berlengan panjang. Sebelum memasuki lift, Fahmi sempat mengatakan bahwa ia optimistis sektor industri tidak akan terpengaruh dengan adanya ledakan bom.

Tak lama berselang, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu memasuki Gedung Depkeu dengan tergesa-gesa. "Nanti sajalah ngomong-nya," ujar Mari sambil berlalu.

Direktur Utama BEI Ito Warsito yang juga hadir tetap meyakini keadaan ekonomi akan segera pulih. Sampai berita ini diturunkan, rapat masih berlangsung. Selain para tokoh tersebut, dikabarkan Deputi Gubernur Bank Indonesia serta Menteri BUMN Sofyan Djalil juga hadir dalam rapat tertutup itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com