Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saksi Mata: Ledakan Lebih Besar di Ritz Carlton

Kompas.com - 17/07/2009, 10:17 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi mengenai dimana ledakan pertama terjadi masih simpang siur. Namun, menurut kesaksian seorang karyawan Excelcomindo, Oke Ardani, ia mendengar ledakan pertama datang dari JW Marriott. Selang dua menit kemudian, terlihat asap dari salah satu lantai di Hotel Ritz Carlton. Dari tempatnya berkantor di Lantai 7 Menara Prima yang tak jauh dari kedua hotel, ia melihat beberapa kaca hotel pecah. Bahkan, getarannya bisa dia rasakan.

 

"Kalau di Marriott, ledakannya kecil. Saya hanya dengar suara saja. Enggak lama, terasa getaran dari Ritz dan saya lihat ada kaca yang pecah," kata Oke di lokasi kejadian, Jumat ( 17/7 ).

 

Peristiwa itu terjadi pukul 07.55. "Ledakan lebih besar, saya yang di lantai 7 saja terasa getarannya. Dan langsung melihat ada asap. Kemudian kaca-kaca berhamburan," ujarnya.

 

Para karyawan di Menara Prima, menurut Oke, langsung dipulangkan dan tak beraktivitas hingga saat ini. Hingga pukul 10.15, puluhan petugas Gegana masih melakukan penyisiran. Kapolri dan Menkopolkam juga masih meninjau lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com