Restoran Plaza Mutiara Rusak Berat

Kompas.com - 17/07/2009, 08:49 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Bagian depan Hotel JW Marriott, Kuningan, tepatnya di Restoran Plaza Mutiara mengalami rusak berat, dan hanya terlihat rangka-rangkanya. Hal ini menyusul ledakan yang terjadi menjelang pukul 07.50 pagi tadi.

Ledakan tersebut merupakan salah satu dari dua ledakan yang terjadi di kawasan Central Bussines District (CBD) Mega Kuningan. Satu ledakan lain terjadi beberapa menit sebelum ledakan di Marriott, di satu kafe Hotel Ritz-Carlton, masih di kompleks yang sama.

Kaca-kaca berhamburan di sepanjang badan jalan di kawasan yang padat dengan perkantoran dan sejumlah kedutaan besar negara sahabat tersebut. Beberapa pohon pun terlihat tumbang menyusul dua ledakan tersebut.

Sementara itu, para tamu hotel berhamburan ke jalan. Beberapa dari mereka masih mengenakan pakaian tidur dan baju mandi. Berdasarkan keterangan beberapa saksi, ada setidaknya lima orang berkebangsaan asing yang dilarikan ke rumah sakit. Kini, tim Gegana Polda Metro Jaya sudah melakukan penyisiran di lokasi ledakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.