Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY-Boediono Menang di TPS Padat Penduduk

Kompas.com - 08/07/2009, 16:27 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono meraih kemenangan di dua tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Medan. Kemenangan pasangan di dua tempat ini lebih dari 50 persen suara yang masuk. Sejauh ini belum ada laporan keberatan dari saksi yang menghadiri penghitungan di TPS tersebut.

Kemenangan pasangan nomor urut dua ini terjadi di TPS 9 di Kelurahan Glugur Darat, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan. Di tempat ini SBY-Boediono meraih kemenangan mutlak 290 suara. Adapun kandidat lain masing-masing JK-Wiranto meraih 31 suara, dan Megawati-Prabowo meraih 14 suara. Adapun jumlah pemilih terdaftar di TPS ini sebanyak 644 orang.

Pada masa Orde Baru daerah yang dikenal dengan basis Muhammadiyah ini merupakan pemilih Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pada Orde Reformasi warga banyak memilih Partai Amanat Nasional (PAN). Namun pada pemilu 2009 ini, saluran politik warga pecah ke Partai Demokrat dan PAN.

Pasangan SBY-Boediono ini juga menang di TPS 5 Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimon, Kota Medan. Di TPS ini SBY-Boediono meraih 316 suara. Adapun pasangan JK-Wiranto meraih 11 suara, dan pasangan Megawati-Prabowo meraih 34 suara. Sementara jumlah pemilih terdaftar sebanyak 801 orang.  

"Masyarakat antusias memilih. Sebagian pemilih menggunakan kartu tanda penduduk," tutur Ketua KPPS 5, Kelurahan Aur, Yahya, Rabu (8/7) ditemui di lokasi TPS 5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com