Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY-Boediono Unggul di Bandar Lampung

Kompas.com - 08/07/2009, 14:48 WIB

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Dari penghitungan di beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di Bandar Lampung terpantau pasangan capres-cawapres nomor urut dua Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono mendominasi perolehan suara.

Pemantauan Kompas, Rabu (8/7) di TPS 13 Kelurahan Gedong Meneng, Kecamatan Rajabasa menunjukkan dari 461 pemilih, yang berpartisipasi memilih sebanyak 281 orang. Dua pemilih di antaranya memilih dengan menggunakan KTP.

Suwito, Ketua PPS TPS 13 Gedong Meneng, Rajabasa, Bandar Lampung mengatakan dari 281 pemilih, penghitungan suara menunjukkan pasangan  Megawati-Prabowo memperoleh 26 suara, SBY-Boediono mendapat 213 suara dan JK-Wiranto 38 suara.

Ketua PPS TPS 13 Kelurahan Talang, Telukbetung Selatan mengatakan dari 481 pemilih dalam DPT, sekitar 371 pemilih menggunakan hak pilihnya. Dari penghitungan, pasangan nomor urut satu mendapat 66 suara, pasangan nomor dua mendapat 266 suara, dan pasangan nomor tiga mendapat 23 suara. Sementara itu, beberapa TPS masih melakukan penghitungan. Bagi TPS yang sudah menyelesaikan penghitungan, PPS saat ini masih bersiap-siap mengirim kotak suara ke kantor kelurahan masing-masing dengan pengawalan polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com