Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidang Perdana Prita, PN Tangerang Dijaga Ketat

Kompas.com - 04/06/2009, 09:53 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Sidang perdana Prita Mulyasari, pengguna internet yang diajukan ke meja hijau karena dituduh mencemarkan nama baik RS Omni Internasional Alam Sutera, di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, dijaga ketat aparat kepolisian. Jajaran Polres Metro Tangerang mengerahkan 100 personel berseragam.

"Untuk Prita, kami kerahkan satu SSK, jumlahnya 100 personel. Itu pengamanan terbuka (berseragam). Kalau yang tertutup (intel) ada 40 personel," ujar Kapolres Metro Tangerang Kombes Hamidin ketika dihubungi wartawan di Tangerang, Kamis (4/6).

Untuk masuk ke Pengadilan Negeri Tangerang, setiap pengunjung diperiksa barang bawaan dan tubuhnya. Pemeriksaan ini menggunakan deteksi metal. Menurut Hamidin, pemeriksaan ini untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan.

"Kami belajar dari pengalaman sidang minggu lalu. Ternyata ada pengunjung sidang yang membawa senjata tajam. Lagi pula hari ini kan bukan hanya sidang Prita. Ada juga sidang Ketua KPU Tangerang," katanya.

Sidang Prita hari ini akan dipimpin oleh hakim ketua Karel Tuppu dengan panitera pengganti Sukiman. Sementara itu, jaksa penuntut umum Rahmawati Utami. Sidang akan digelar di Ruang Oemar Seno Adji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com