Mega Akan Jenguk Prita di LP Tangerang

Kompas.com - 03/06/2009, 14:22 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Capres PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, pada Rabu (3/6) ini berencana menjenguk Prita Mulyasari yang ditahan di LP Tangerang. Prita ditahan setelah e-mail keluhan yang dikirimnya ke beberapa teman dinilai merugikan dan mencemarkan nama baik RS Omni International Alam Sutera, Tangerang.

Anggota Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo, Ganjar Pranowo, mengatakan, rencana tersebut spontan muncul karena keprihatinan Mega atas kasus yang menimpa Prita.

"Tadi spontan saja ingin ke sana. Setelah rekaman di salah satu televisi swasta, Ibu (Mega) akan ke LP Wanita Tangerang," kata Ganjar saat dihubungi, Rabu.

Kedatangan Mega untuk memberikan dukungan dan menyampaikan rasa empati. "Rasa empati terhadap persoalan itu tanpa mencampuri penegakan hukumnya. Inikan masalah kemanusiaan. Beliau (Prita) ibu yang mempunya dua anak, apakah tidak ada penyelesaian lain. Apa harus ditahan," kata Ganjar.

Mega direncanakan menyambangi LP Wanita Tangerang pada pukul 14.30.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.