Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

APPSI Jabar : Setelah Terpilih Capres Lupakan Pasar Tradisional

Kompas.com - 31/05/2009, 22:21 WIB

 

 

BANDUNG,KOMPAS.com-Calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) lazim terlihat mengunjungi pasar-pasar tradisional bila menjelang pemilihan. Namun, kebijakan-kebijakan yang mendukung pasar tradisional dipertanyakan bila calon presiden telah terpilih.

Pembina Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Daerah Jawa Barat HD Sutisno di Bandung, Minggu (31/5), mengatakan, pada pemilihan presiden tahun 2004, para calon termasuk Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla pun beberapa kali melakukan langkah itu.

Mereka keluar-masuk pasar tradisional untuk menanyakan aspirasi para pedagang. Kebiasaan itu diperkirakan masih akan berlangsung menjelang pemilihan nanti. "Tapi, kalau sudah jadi, mana? Jika nanti calon sudah memegang jabatan presiden, pasar tradisional tidak dilihat lagi," katanya.

Padahal, realisasi aspirasi dari para pedagang tradisional diperlukan sebagai keberpihakan terhadap perekonomian rakyat. Sutisno mengatakan, APPSI Jabar tidak memihak pasangan capres dan cawapres tertentu pada pemilihan nanti.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com