Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dradjad: Perbankan Syariah Itu Usulan DPR, Bukan Boediono

Kompas.com - 22/05/2009, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Wibowo membantah kalau usulan perbankan syariah berasal dari inisiatif Boediono ketika menjabat sebagai menteri.

Menurut Dradjad, inisiatif datang dari anggota dewan. "Perbankan syariah itu inisiatif DPR bukan Pak Boediono," ujar Dradjad usai mengikuti sebuah diskusi bertajuk 'JK-Win untuk Indonesia Adil dan Sejahtera: Ekonomi Kemandirian vs Ekonomi Neoliberal' di Jakarta, Jumat (22/5).

Dradjad juga mengatakan anggota dewan sempat memberikan catatan hitam kepada pemerintah karena RUU Perbankan Syariah yang merupakan inisiatif DPR itu tidak kunjung diselesaikan oleh pemerintah. Oleh karena itu, ketika pemerintah merekomendasikan RUU Sukuk (obligasi syariah), Komisi XI menahannya. "Saya ajak teman-teman untuk tidak membahas sampai UU Perbankan Syariah dibahas," tandas Dradjad.

Sebelumnya, klaim bahwa Boediono berperan sebagai inisiator perbankan syariah marak terdengar di tengah 'tudingan' publik bahwa Boediono adalah penganut paham neoliberal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com