Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bau Menyengat Bakal Warnai Deklarasi Mega-Pro

Kompas.com - 22/05/2009, 09:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Deklarasi pasangan capres dan wapres yang diusung PDI Perjuangan dan Gerindra, Megawati-Prabowo, di TPST Bantar Gebang, Bekasi, Minggu (24/5), dipastikan berlangsung di tengah suasana berbeda. Meskipun tumpukan sampah tidak akan tampak, tetapi bau busuk yang menyengat sepertinya akan tetap mewarnai acara tersebut.

Berdasarkan pantauan Kompas.com kemarin di TPST, sejak pagi hari hingga sore, lokasi deklarasi yang terletak di samping zona III C tidak mencium bau sampah pada pagi hingga siang. Namun, menjelang sore sekitar pukul 15.00 bau menyengat mulai menyergap lokasi acara.

Berdasarkan penuturan sejumlah pekerja lapangan yang setiap hari berada di lokasi guna mempersiapkan acara deklarasi, bau menyengat kerap menyerang lokasi sejak sore hingga malam.

”Mulai bau pas sore. Biasanya angin datang ke arah panggung mulai sore. Nanti malam makin bau,” ucap Wahyu, petugas panggung.

Dari pantauan Kompas.com, tepat di depan dan samping kanan panggung terdapat dua tumpukan sampah menggunung yang telah tertutup tanah yang tidak menimbulkan bau. Namun, di zona dua beberapa ratus meter di depan panggung terdapat lokasi pembuangan sampah yang masih aktif. Diduga, bau menyengat berasal dari lokasi tersebut yang tertiup angin.

Linggom L Toruan, Vice Managing Director TPST Bantar Gebang, ketika dikonfirmasi menolak berkomentar mengenai bau tersebut. ”Yah namanya juga tempat pembuangan sampah yah pasti bau,” jawabnya singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com