Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mereka Baik Pas Kampanye...

Kompas.com - 21/05/2009, 18:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana deklarasi pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden yang diusung oleh PDI Perjuagan dan Gerindra, Megawati-Prabowo di TPST Bantar Gebang, Bekasi, Minggu (24/5) mendapat beragam tanggapan dari para pemulung.

Menurut Firman (38), rencana deklarasi Mega-Pro di TPST Bantar Gebang sangat pro rakyat kecil. "Pasti saya datang karena saya suka Prabowo. Sepertinya dia perhatiin kita orang kecil. Buktinya mau ke sini," ujarnya, Kamis (21/5).

Ia mengatakan sangat menaruh harapan terhadap pasangan Mega-Pro yang mengusung ekonomi kerakyatan tersebut. "Sekarang hidup susah, apa-apa mahal. Semoga aja kalo mereka menang nggak lupain kita," harapnya.

Senada juga disampaikan Parman (28) yang mendukung deklarasi tersebut. "Bagus lah, biar mereka tau bagaimana kita disini. Selama ini kan orang atas nggak pernah perhatiin kita orang kecil," katanya.

Lain lagi cerita Sudrajat (27) yang akan menghadiri deklarasi tersebut lantaran ada musik dangdut saat acara. "Katanya ada Bang Rhoma ntar. Saya sih nggak tau juga milih mereka atau nggak," ucapnya diiringi tawa.

Tidak sedikit pula pemulung yang acuh terhadap rencana deklarasi tersebut. Seperti Abdul (32) dan Sarif (35) yang tidak peduli terhadap rencana kedatangan orang nomor satu di PDI Perjuangan dan Gerindra ke TPST. "Yah tau sih Mega-Prabowo mau datang hari Minggu. Tapi kayaknya nggak mau liat. Mending mulung dapet duit," ucap mereka kompak.

Menurut mereka, biasanya para calon pemimpin hanya mengumbar janji dengan rakyat kecil pada saat kampanye. "Biasa mereka baik sama orang kecil pas kampanye. Ntar kalo kepilih juga lupa lagi," ucap Sarif. (C8-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com