Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK-Win Kunjungi Ponpes Krapyak

Kompas.com - 19/05/2009, 14:05 WIB

BANTUL, KOMPAS.com — Pasangan capres dan cawapres Jusuf Kalla dan Wiranto, Selasa (19/5), mendatangi Pondok Pesantren Al Munawi, Krapyak. Mereka ditemui pimpinan ponpes, KH Zaenal Abidin Munawir. Kalla dan rombongan datang pukul 10.15, sedangkan Wiranto lima menit kemudian.

Gubernur DIY Sultan HB X juga datang, dan masuk dalam ruangan. Sekitar 30 menit, acara tersebut berlangsung.

Ikhsanudin, Sekretaris Dalam Ponpes Al Munawir, yang ditunjuk sebagai jubir ponpes, mengatakan, kedatangan JK Win hanya silaturahim. "Tadi, di dalam, ada ruangan khusus. Pak Zaenal, Bu Ida (Ida Fatimah, istri Zaenal), Pak Warson (KH Warson Munawir, pengasuh ponpes), serta Pak JK dan Pak Wiranto bercakap-cakap di sana," ujarnya.

Ikhsanudin tak merinci pokok pembicaraan itu. Ia hanya mengatakan garis besarnya. Zaenal menyampaikan bahwa menjadi pemimpin bangsa adalah menjaga amanah.

Gandung Pardiman, Ketua DPP Golkar DIY, mengatakan, kedatangan JK Win untuk silaturahim. "Tapi kalau naik jadi dukungan, ya alhamdulilah," kata Gandung.

Seusai berbincang, Zaenal memberikan dua kamus, yakni kamus Arab-Indonesia dan Indonesia-Arab kepada JK Win. Juga ada tiga lembar kertas (dalam stopmap). "Kamus ini masterpiece ponpes, biasanya juga menjadi cenderamata, sedangkan lembar kertas tadi berisi pesan dan wejangan Pak Zaenal," ucap Ikhsanudin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com