Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kadin Dukung Boediono Jadi Cawapres

Kompas.com - 12/05/2009, 14:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Berbeda dengan sesama pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) yang meragukan Gubernur Bank Indonesia Boediono bila mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono sebagai calon wakil presiden, pengusaha yang tergabung di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia justru mendukung Boediono.

"Beliau bebas konflik dan berkualitas. Sudah pernah menjadi menko perekonomian dan sekarang gubernur BI," kata Ketua Kadin Indonesia Bidang Pembinaan Pengusaha Kecil Menengah dan Koperasi Adi Putra Tahir kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (12/5).

Menurut Adi, selama kepemimpinannya, Boediono berhasil menjaga ekonomi makro yang kondusif. "Selama beliau pegang dengan kombinasi Sri Mulyani sebagai menteri keuangan, ekonomi kita cukup baik. Saya yakin jika dia terpilih,dengan keahlian beliau akan menjaga ekonomi makro," katanya.

Namun, lanjutnya, siapa pun pemimpinnya nanti, para pengusaha akan selalu menyesuaikan diri. "Harapan kami nantinya ada keseimbangan antara makro dan sektor riil," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Apindo Sofyan Wanandi mengatakan, Boediono sebaiknya tetap menempati posisi sebagai Gubernur Bank Indonesia. "Sebagai teknokrat, saya nilai cukup baik, bahkan terbaik, tetapi apakah belum mampu menjalankan tugas wakil presiden, harus dibuktikan dulu kemampuan komunikasi politiknya. Kalau itu jadi pilihan SBY, maka ini di luar dugaan kita semua," tegas Sofyan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com