Obama Antisipasi Penyebaran Wabah Flu Babi

Kompas.com - 25/04/2009, 04:08 WIB
Editor

WASHINGTON, KOMPAS.com - Presiden AS Barack Obama mengikuti perkembangan wabah flu babi (swine flu) di Meksiko. Juru bicara Gedung Putih Robert Gibbs menjelaskan Dewan Keamanan Dalam Negeri AS sedang memonitor situasi ini bersama dengan Departemen Luar Negeri dan Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS.

Menurut Gibbs, Obama tidak berisiko terserang virus flu tersebut walaupun sempat berkunjung ke Meksiko pekan lalu. Menurut pemerintah Meksiko, 60 orang diperkirakan telah meninggal dunia akibat swine flu dan dikhawatirkan flu ini menjadi epidemi flu global.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.