Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rombongan Cak Imin Diajak Berkelahi

Kompas.com - 22/03/2009, 13:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Rombongan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang sering disapa Cak Imin diajak berkelahi saat memasuki Istora Senayan Jakarta untuk memulai kampanye. Tentu bukan sungguh-sungguh berkelahi, tapi ini adalah tradisi Betawi yang disebut Palang Pintu.

Atraksi Palang Pintu ini diperankan oleh dua orang seperti sedang berkelahi. Tradisi ini untuk membuka pintu layaknya memberi jalan bagi seseorang untuk masuk. Sebelum Cak Imin beserta istrinya memasuki panggung setinggi 1,5 meter, atraksi ini dipertontonkan di depan massa yang memadati Istora Senayan yang berkapasitas sekitar 5.000 tempat duduk.

Sementara itu, setelah acara penyambutan Cak Imin, digelar juga tari-tarian Betawi dan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran.

Selama acara berlangsung, ada seorang pria berumur sekitar 50 tahun yang jatuh dari belakang panggung bertirai hitam. Menurut anggota Polri Samapta, orang itu adalah anggota DPC Jakarta. "Ia sudah dibawa ke Rumah Sakit Mintohardjo," kata anggota Samapta Polda yang enggan disebut namanya.

Saat ini, massa PKB masih tertib mengikuti kampanye yang baru dimulai pukul 13.00. Sebelumnya dijadwalkan, kampanye dimulai sekitar pukul 11.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com