Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompasiana Gathering, Ajang Nyata Para Sahabat di Dunia Maya

Kompas.com - 21/02/2009, 13:06 WIB

JAKARTA, SABTU — Bagaimana rasanya jika para sahabat di dunia blogging bertemu, tatap muka, tertawa, dan saling menimpali secara nyata? Pasti makin seru! Suasana hangat inilah yang terasa di antara para blogger Kompasiana yang hadir dalam Gathering Perdana Kompasiana di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Sabtu (21/2).

Sekitar 50 blogger baik dari kalangan jurnalis maupun berbagai kalangan profesi menikmati tawa canda, penampilan musik dan talkshow dalam gathering yang baru diselenggarakan pertama kali ini. Hadir pula dalam gathering ini mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal (Purn) Chappy Hakim, Pemimpin Redaksi Harian Kompas Rikard Bagun, dan Moderator Kompasiana, Pepih Nugraha.

Direktur KOMPAS.com Taufik H. Mihardja mengatakan, dalam perjalanannya sejak 22 Oktober 2008, Kompasiana sebagai sebuah komunitas blogger telah mengalami serangkaian metamorfosis karena tingginya antusiasme para blogger. "Awalnya disediakan untuk wartawan Kompas saja, lalu berkembang untuk para jurnalis Kompas Gramedia, lalu karena banyak peminatnya maka kita undang beberapa penulis lain. Kemudian muncul lagi dari pihak publik, maka muncul rubrik di Kompasiana," tutur Taufik.

Dalam usia yang baru empat bulan, sekitar 1.800 tulisan (blog posts) sudah dimuat di Kompasiana dengan 12.000 komentar. Oleh karena itu, KOMPAS.com optimistis komunitas ini akan terus berkembang. Pada tahun 2009, Kompasiana akan dikembangkan lebih lanjut dalam hal disain, arsitektur, dan kemudahan akses. "Kami akan menambah banyak fitur tambahan di Kompasiana secara bertahap, termasuk diantaranya perbaikan desain dan penambahan platform untuk mobile, Blackberry, serta iPhone," ujar Edi Taslim, General Manager Bisnis KOMPAS.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com